Membersihkan sendiri jamur di kaca mobil

RR TeRuCI Chaprendang & Chaplaku,

Mengambil pengalaman dari perjalan ke Solok kemaren, saya ingin sedikit membagi tips yang hal ini beberapa kali saya coba praktekin dan alhamdulillah bekerja dengan efektif, pagi hari sebelum ke Solok saya melakukan apa yang akan dijelaskan dibawah.

Untuk kawan2 yang kaca mobilnya berjamur, ditandai oleh PANDANGAN BURAM kedepan pada saat hujan… RR akan melihat semacam bintik2 putih di kaca… itu sebenarnya adalah jamur, untuk membersihkannya tidak usah dibawa ke salon mobil, bisa dipraktekan langsung di rumah… karena ternyata prakteknya apa yang akan saya sampaikan ini sama dengan yang disalon2 mobil lakukan.

Penyebab+Jamur+pada+Kaca+Mobil

RR cukup siapkan :

  1. Anggota keluarga untuk menyemprotkan air pada saat RR membersihkan kaca
  2. Kuas cat selebar tapak tangan
  3. Slang dengan air mengalir lancar
  4. Kursi
  5. Porstex

Caranya :

  1. Bersihkan dulu kaca mobil RR dengan air menggunakan kain lap, baiknya melalui air yang keluar dari slang.
  2. Tuangkan porstex kedalam tutup botolnya, lalu RR tumpahkan semuanya ke atas kuas cat sedikit demi sedikit
  3. Minta tolong anggota keluarga untuk menyemprot kaca bagian bawah sehingga kalau cairan porstex nya nanti mengalir tidak mengenai karet2 mobil.
  4. Dengan air yang masih mengalir dibagian bawa kaca, angkat kuas yang sudah diberi cairan porstex tadi, landasi dengan telapak tangan lalu kuas tadi bawa menuju kaca mobil, guna dilandasi tapak tangan ini agar cairan porstex tidak menetes ke body mobil
  5. Gosok-gosokan kuas tersebut dengan cara memutar2 ke ½ area kaca, gunakan kursi untuk mencapai area kaca yang bagian atas, jangan sampai mengenai karet disisi dipinggir2 kaca.
  6. Setelah lebih kurang 40x putaran siram cairan porstex yang ada di kaca mobi tadi mulai dari bawah menaik ke atas, pastikan cairan porstex tidak ada lagi yang tinggal di ½ area kaca tadi.
  7. Lakukan ini pada ½ area kaca lainnya dengan cara yang sama.

 

Alhamdulillah.. Demi Allah… hasilnya sungguh luar biasa, segaimana kawan2 alami sendiri kondisi hujan lebat di Solok semalam… kaca mobil saya bening sebening-bening nya (lebih bening dari pada si dewi)… dulu kalau hujan malam hari saat membawa mobil… saya terpaksa memajukan kepala seperti mengintip-ngintip… tapi sejak cara diatas saya lakukan… Alhamdulillah…

Lakukan tips diatas jika RR akan melakukan perjalanan jauh dengan kondisi akan menemui hujan di jalan, terutama saat akan touring ke Pekanbaru bulan Februari 2016 yad.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: