Touring gabungan TeRuCI ChapRendang Sumbar & ChapLaku Riau 23-25 Okt 2015

Mengambil moment “liburan” sekolah sehabis anak-anak melaksanakan ujian tengah semester, Terios Rush Club Indonesia “TeRuCI” Chapter Regional Padang (ChapRendang) Sumbar dan Chapter Lancang Kuning (ChapLaku) Riau tanggal 23-25 Oktober 2015 lalu merealisasikan kegiatan touring bersamanya mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di Sumatera Barat.

[Image: bfpg7d.jpg]

Di hari pertama Jumat siang 23 Oktober 2015 Premium Member TeRuCI ChapLaku Riau mengadakan perjalanan menuju kota Padang Panjang melalui Panorama Kelok 9 yang berada di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat untuk beristirahat sebelum Sabtu paginya berkumpul dengan Premium Member TeRuCI Chaprendang Sumbar.
[Image: 25g8cvs.jpg]

Dengan kekuatan 20 unit armada pada hari kedua perjalanan Sabtu 24 Oktober 2015 gabungan Premium Member TeRuCI mengunjungi objek wisata pasir putih Tanjung Mutiara di Danau Singkarak yang terletak di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar.

Di tepian Danau Singkarak ini Premium Member beserta seluruh anggota keluarga merayakan hari Ulang Tahun ke 8 TeRuCI Nasional yang jatuh pada tanggal 8 September 2015 lalu dengan acara pemotongan Nasi Tumpeng yang diwakili oleh kumandan masing chapter dilanjutkan dengan makan siang dan photo bersama.

[Image: a4ucus.jpg]

Kegiatan yang disponsori oleh PT Semen Padang yang dikenal dengan motto “Kami Telah Berbuat Sebelum Orang lain Memikirkannya” ini dilanjutkan dengan city touring Kota Solok sebelum akhirnya menuju hamparan perkebunan teh PT Perkebunan Nusantara VI Kebun Danau Kembar Alahan Panjang yang terletak di pinggir jalan raya Padang – Muara Labuh – Kerinci.

Walaupun dengan suasana yang sedikit berkabut namun itu tidak menyurutkan adrenalin peserta untuk mencoba medan perbukitan mengitari perkebunan dengan kondisi jalanan sempit, berbelok-belok serta berbatu sambil menikmati hamparan keindahan yang ada di depan mata.

[Image: 2cyqxxf.jpg]

[Image: voyj2g.jpg]

[Image: v75nhs.jpg]

Route perjalanan selanjutnya yang direncanakan menuju Danau Atas dan Danau Dibawah terpaksa dibatalkan karena kabut asap semakin pekat sehingga tidak memungkinkan untuk menuju danau tersebut disamping hari sudah merangkak sore.

Perjalanan dilanjutkan menuju penginapan di Kota Padang namun sempat berhenti di area Pusat pemerintahan Kabupaten Solok berada di Kayu Aro Sukarami yang biasa disingkat dengan nama Arosuka yang terkenal dengan patung ayam nya.

[Image: 2zgznyp.jpg]

Hari ketiga Minggu 25 Oktober 2015 setelah sarapan perjalanan dilanjutkan menuju kota Pariaman setelah sebelumnya Premium Member TeRuCI berhenti membeli oleh-oleh Kerupuk Balado Sherly, di Kota Pariaman rombongan tidak bisa masuk kota karena sedang ada puncak perayaan Tabuik sehingga perjalanan langsung dilanjutkan menuju Danau Maninjau yang berada di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terletak sekitar 140 kilometer sebelah utara Kota Padang.

Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang 2 jam dari Kota Pariaman rombongan berhenti istirahat di Taman Wisata Muko-Muko pinggir danau berseberangan dengan PLTA Maninjau.
[Image: 2h731cj.jpg]

Jam 14.00 wib Premium Member TeRuCI beserta keluarga melanjutkan perjalanan menuju Kota Bukittinggi melewati rute Kelok Ampek Puluh Ampek (Kelok 44), rombongan disuguhin pemandangan yang sangat indah berupa sawah-sawah yang berbentuk terasiring, pancuran-pancuran air dari sungai yang bertingkat-tingkat, serta hijaunya deretan Bukit Barisan.

[Image: 1rdxec.jpg]

Menghindari kemacetan di Padang Luar maka iring-iringan berbelok arah menuju Koto Gadang yang terkenal dengan aneka kerajinan perak dan objek wisata baru  bernama Great Wall of Koto Gadang atau dulu disebut dengan Jenjang 1000 menyusuri tebing hingga ke bawah Ngarai Sianok untuk selanjutnya menuju kota Bukittinggi.

Di kota Bukittinggi rombongan melakukan city touring diseputaran Jam Gadang sebelum akhirnya melakukan perpisahan di Lapangan Kantin, mewakili kumandan masing-masing Om Amir (085378701402) dari ChapRendang Sumbar dan Om Andi (081266386666) dari ChapLaku Riau memberikan sambutan perpisahan sebelum rombongan kembali ke kota masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: