Makassar Dijadikan Pilot Project Family Entertainment Centre (FEC) Pertama di Asia Tenggara

Rencana pembangunan Family Entertainment Centre (FEC) oleh PT. Trans Kalla Makassar, sebuah perusahaan mitra antara Kalla Group dengan Para Group. Sarana hiburan keluarga yang akan dibangun memiliki fasilitas lebih baik dari Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta. Kalla yang bekerja sama dengan konglomerat Para Group milik pengusaha Chaerul Tanjung di kawasan Tanjung Bunga, Makassar.

Informasi tentang rencana pembangunan kawasan wisata keluarga oleh Kalla Group di kawasan Tanjung Bunga beredar luas di kalangan pengusaha sejak dua beberapa bulan terakhir. Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dan Kepala Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan Makassar Andi Oddang Wawo juga membenarkan hal tersebut. Menurut Ilham, pemkot menyambut baik rencana tersebut karena Makassar sebagai kota metropolitan sudah layak memiliki sarana hiburan seperti halnya kota-kota besar di dunia.

Sehubungan dengan hal tersebut, Wibowo Imam (perwakilan dari Para Group) khusus datang bersama tim untuk menghadiri pembahasan Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UKL/UPL) yang akan dibahas di Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Keindahan hari Kamis (26/04/2007). “Kami selalu mengutamakan keselarasan pembangunan setiap proyek kami dengan kelestarian lingkungan”, ujar Wibowo yang ditemui di Hotel Santika sore tadi (25/04/2007).

Pada kesempatan yang sama hadir juga beberapa orang dari CV. Globalindo Konsultama, selaku konsultan yang dipercayakan oleh PT. Trans Kalla Makassar untuk melakukan studi UKL/UPL mega proyek tersebut. Menurut Nurdin direktur CV. Globalindo Konsultama, mega proyek tersebut berada dalam kawasan yang sudah memiliki AMDAL, sehingga menurut ketentuan yang ada kegiatan tersebut hanya diwajibkan menyusun UKL/UPL. Namun demikian, kami berjanji bahwa studi UKL/UPL yang kami susun akan lebih bersifat implementatif dan tepat sasaran karena ini adalah sebuah amanah besar lingkungan kepada kami. Secara pribadi kami bersyukur telah diberikan amanah untuk menghantarkan mega proyek yang sekaligus merupakan pilot project Family Entertainment Centre pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Dengan fasilitas Family Entertaiment Centre, Pertokoan, Trans Walk, Gedung Pertemuan, Gedung Perkantoran, Hotel, Club House, dan Marina, kami berharap mega proyek kami memberikan suatu daya tarik tersendiri bagi Kota Makassar yang sejalan dengan representasi Great Expectation. “Olehnya besar harapan kami agar bisa mendapatkan restu dari segenap lapisan masyarakat Kota Makassar”, ujar Wibowo mengunci.

Sumber : www.makassarkota.go.id

5 Tanggapan

  1. Wah bagus banget kalau makassar punya tempat hiburan standart internasional..itu artinya jakarta lambat laun akan tersaingi..bukan itu saja malah bisa dilewati tingkat pembangunannya..sulawesi selatan masih luas lahannya…untuk mengembangkan kota megapolitan baru…..sukses makassar jadilah kota dunia yang patut diperhitungkan….

  2. wow…keren, mudah2an dpt terwujud dlm waktu yg tdk terlalu lama, sy sbg org mks yg ada dirantau merasa bangga jd org mks, apalagi setelah nantinya kota yg memiliki konsep entertain ini dpt terwujud, semoga budaya kotanya jg bs berubah jd budaya negara maju yg mempunyai ciri, taat hukum, disiplin dijalan, tertib di tempat umum, saling menghormati, menjaga kebersihan, santun terhadap tamu yg datang dr penjuru dunia.

  3. bagaimana kalo anda membangun circuit balap seperti sepang saja di tanah sulawesi..kalo siap saya bantu,. dan bukan tidak mungkin kalo menjadi circuit internasional mengalahkan circuit kebanggan maleysia (sepang)…sekaligus menambahkan ruko atau fasilitas hotel dll..hub.08114213920

  4. it’s great…!
    q harap ini ga sekedar rencana doank ,mudh2 bakalan terwujud makasar jadi kota maju nantinya.
    q dukung sejuta persen dech pak wali kota n para pengusha makassar untuk terus bisa membangun kota kita ini….!
    wish u all luck

    • sy harap mahasiswanya tidak anarkis lagi karena itu dapat merusak tata kota, selain itu menjaga citra makassar yang tertib, disiplin, besrih dan terpelajar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: