Manajer PT SGG ‘Berburu Harta Karun’

PADANG, METRO–Sebanyak 45 manajer dan staf pemasaran PT Semen Gresik Grup (SGG) akan “berburu harta karun” melalui perlombaan penuh tantangan (treasure hunt and amazing race). Kegiatan outbond training ini digelar biro perjalanan wisata Sumatra and Beyond di kawasan wisata Lembah Harau, Kabupaten Limopuluah Koto, 8-10 Juli ini.

Pimpinan Sumatra and Beyond Ridwan Tulus kepada wartawan di Padang menyebutkan, para peserta tersebut terdiri dari 20 pemasaran PT Semen Padang, 16 dari PT Semen Gresik dan sembilan dari PT Semen Tonasa. Menurut dia, “harta karun” yang diburu para peserta adalah keindahan panorama alam Lembah Harau dan aneka budaya tradisional masyarakat Lembah Harau.

Ia menjelaskan, dalam outbond training yang dikemas Sumatra and Beyond dalam paket “Sumatra Challenge” ini para peserta akan dibagi dalam empat kelompok dan melaksanakan tahapan-tahapan training tiga hari penuh. “Setiap kolompok dituntut melaksanakan kerjasama tim, kepemimpinan dan komunikasi antar anggota ketua kelompok untuk menghadapi dan menyelesaikan berbagai tantangan di alam bebas yang ditemui dalam kegiatan outbond,” sebutnya.

Ia mengatakan, para peserta terlebih dahulu mendapat pengenalan materi sebanyak 30 persen dan 70 persen lain berupa perlombaan penuh tantangan di alam bebas yakni dalam kawasan Lembah Harau. “Puncak training ini, adalah aksi penculikan terhadap pimpinan kelompok dan para anggota melakukan pencarian melewati kawasan-kawasan wisata di Lembah Harau menggunakan kendaraan jeep terbuka, sepeda motor, berjalan kaki hingga naik perahu dari susunan bambu,” kata Ridwan.

“Selain ajang training, kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan keindahan panorama Lembah Harau dan seni budaya Minangkabau kepada para peserta,” tambahnya. Menurut dia, bagi Sumatra and Beyond, kegiatan ini juga bagian untuk memperkenalkan Sumbar sebagai salah satu daerah tujuan wisata tantangan di wilayah Asia Tenggara.

“Sumatra and Beyond pun telah dipercaya ditingkat nasional sebagai biro wisata untuk menggelar kegiatan wisata tantangan dan outbond, karena dinilai sudah memiliki pengalaman ditingkat internasional dan biro pertama yang melaksanakan outbond di Sumbar,” kata Ridwan. Selain itu, tambahnya, Sumatra and Beyond memiliki sejumlah paket wisata tantangan dan outbond yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan multi nasional dan kalangan wisatawan umumnya. (max/rel)

Sumber : www.posmetropadang.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: