Hari Ini, Minang Fantasy Digratiskan

Selasa, 08 Juli 2008 
PADANGPANJANG, METRO– Khabar gembira bagi anda warga Kota Padang Panjang dan Sumatera Barat pada umumnya. Hari ini, Selasa (8/7), objek wisata terpadu Minang Fantasy dibuka secara gratis untuk umum. Setidaknya, berbagai jenis permainan bertekhnologi canggih yang terdapat di lokasi eks Perkampungan Minangkabau Village itu, telah dapat anda nikmati di objek wisata nomor dua terbesar setelah Dunia Fantasy Jaya Ancol tersebut.

Direktur Utama PT Niagara Fantasy Island (NFI) Ir Isnel Eriadi kepada POSMETRO mengatakan, dibukanya kesempatan gratis bagi masyarakat untuk masuk dan berkunjung ke Minang Fantasy, tak lain dalam rangka memperkenalkan ke tengah-tengah masyarakat Sumbar akan keberadaan objek wisata terpadu, yang hadir dengan mengkolaborasikan konsep wisata religi, edukasi, teknologi dan bernilai budaya tersebut.

“Hari ini, kita memang memberikan kesempatan gratis bagi masyarakat Sumbar untuk berkunjung ke Minang Fantasy ini. Setidaknya, dari hal ini diharapkan agar masyarakat benar-benar mengetahui dan dapat melihat dari dekat, jika di Kota Padang Panjang dan Sumbar pada umumnya, telah terdapat sebuah objek wisata yang akan memanjakan mereka dengan aneka permainan berteknologi canggih,” ujar Isnel sedikit berpromosi. Disinggung terkait kesiapan pengerjaan pembangunan kawasan itu, Isnel mengaku jika sebelum memasuki musim liburan Idul Fitri Oktober mendatang, Minang Fantasy telah dapat beroperasi secara optimal (90-95 persen, red).

Bahkan dijadwalkan, Oktober merupakan bulan yang telah ditetapkan untuk dilaksanakannya grand opening Minang Fantasy. “Insya Allah, hal itu dapat kita wujudkan sebelum memasuki musim liburan mendatang. Sehingga untuk memanfaatkan masa liburannya, masyarakat Sumbar tidak harus jauh-jauh lagi berkunjung ke luar daerah. Yang jelas, untuk saat ini saja telah banyak aneka permainan yang bisa dioperasikan,” tandasnya.

Selain aneka permainan basah (water park) seperti kolam wanita, kolam anak, kolam air hangat dan danau bumper boat, saat ini sebut Isnel juga telah beroperasi aneka permainan kering (dry park) seperti bom-bom car, mini disco dan lain sebagainya. Pokoknya imbuh pria murah senyum ini, masyarakat yang datang berkunjung hari ini tetap akan dapat menikmati suguhan aneka permainan bertekhnologi canggih dan pertama di Ranah Bundo ini.

“Sejak beberapa waktu terakhir ini saja, arus kunjungan wisatawan telah mulai berdatangan dari luar daerah. Sebut saja dari sejumlah daerah tetangga seperti Pekanbaru, Medan, Jambi, bahkan para pelancong dari Kota Jakarta. Tak ada salahnya jika anda datang dan berkunjung pada kesempatan ini,” undang Isnel. (ryn)

Sumber : www.posmetropadang.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: