Yudhoyono Dianugerahi Gelar Pendekar Utama Pencak Silat


Liputan6.com, Jakarta: Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia menganugerahkan gelar kehormatan pendekar utama kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Acara berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (1/8).

Dalam sambutannya, Presiden mendukung upaya masyarakat pencak silat untuk mengembangkan olahraga bela diri ini demi kemajuan bangsa dan negara. Dia juga mengimbau para pemimpin di negeri ini untuk meneladani karakter pendekar yang menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran, dan keadilan serta memiliki semangat juang yang tinggi.

Penganugerahan gelar itu dilakukan oleh Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto. Menurut Prabowo, IPSI menilai gelar pendekar utama sangat tepat dianugerahkan kepada Presiden. Sebab, SBY adalah pemimpin bangsa yang memiliki karakter seorang pendekar.

Acara ini juga dimeriahkan oleh atraksi beberapa olahraga bela diri seperti, yudo dan wushu. Tampil juga Yutaka Iimura, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, yang memperagakan seni bela diri samurai.(TNA/Gaby Getal dan Yuli Sasmito)

Satu Tanggapan

  1. Ada tulisan tentang Pencak Silat Pamor, pencak silat dari Madura? Maaf dan makasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: